oleh

Dua Pembunuh Temannya Sendiri Ditangkap Polisi, Lainnya Masih Buron

BREBES – Dua pelaku pengeroyokan dan penusukan warga Desa Kemurang Kulon Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes hingga tewas, Jumat (14/2) lalu, ditangkap Satreskrim Polres Brebes. Keduanya yakni Riky (33) dan Taufik (33), yang merupakan tetangganya sendiri.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kasatreskrim Polres Brebes AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan keduanya tak lain merupakan kawan dekat korban. “Hasil dari pengembangan kasus ini, saat ini dua orang pelaku berhasil kita amankan. Keduanya saat ini dititipkan di Rutan Mapolres Brebes,” ungkanya.

Untuk pelaku yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), lanjutnya, untuk segera menyerahkan diri. Di mana, para pelaku diancam Pasal 170 ke II dan ke III KUHP dengan ancaman kurungan penjara 14 tahun penjara.

“Kepada pelaku yang masih DPO kami imbau untuk segera menyerahkan diri, sehingga bisa diproses sesuai dengan aturan yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku Riky mengatakan, awal kejadian tersebut dia bersama kawan lainnya sedang minum-minuman keras (miras). Setelah itu, dia bersama pelaku lain langsung menuju ke rumah korban.

Setelah tiba di rumah korban dua pelaku lain masuk dan memukul korban. Diakuinya juga, kejadian tersebut berawal dari rasa dendam yang dimiliki oleh pelaku lainnya yang saat ini masih buron.

Pelaku lainnya yang masih buron tersebut, kata dia, dendam ke korban lantaran istrinya sering dibawa sama korban. “Awalnya dendam pribadi pak. Soalnya, istri teman saya sering dibawa oleh korban,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Kemurang Kulon, Kecamatan Tanjung meninggal dunia setelah dikeroyok dan ditusuk kawannya sendiri, Jumat (14/2) petang. Korban diketahui bernama Arista Irvan Wijaya (33), warga RT 03 RW 01. (ded/zul)

Komentar

Berita Terbaru