oleh

Guci dan Obyek Wisata di Kabupaten Tegal Lainnya Ditutup Sementara

SLAWI – Seluruh obyek wisata yang dikelola Pemkab Tegal ditutup sementara mulai, Selasa (17/3) hari ini. Penutupan sementara ini mendasari surat edaran dari Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwista (Porapar) Provinsi Jawa Tengah.

Kepala UPTD Obyek Wisata Guci Ahmad Hasib, Selasa (17/3), mengatakan sesuai dengan surat edaran itu meminta seluruh obyek wisata di Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Tegal ditutup sementara. Salah satunya adalah Obyek Wisata Guci.

Dinas Porapar Kabupaten Tegal pun sudah melaksanakannya mulai hari ini. “Kalau surat edaran dari bupati kami belum menerima, sementara dasarnya dari Dinas Porapar Provinsi Jateng. Kalau nanti ada surat edaran dari bupati harus dibuka, Alhamdulillah akan kami buka,” katanya.

Dengan ditutupnya sementara OW Guci, tambah Ahmad Hasib, jelas sangat berpengaruh dengan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tegal. Padahal target PAD yang sudah diketok DPRD Kabupaten Tegal sangat jelas.

“Soal penutupan sementara belum diketahui kapan pastinya akan dibuka lagi. Tapi kalau sampai berlarut, saya khawatir target pendapatan tidak tercapai,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Porapar kabupaten Tegal Suharinto membenarkan penutupan seluruh obyek wisata di Kabupaten Tegal, termasuk kawasan GOR Tri Sanja Slawi. Penutupan obyek wisata sementara itu sesuai dengan surat edaran Dinas Porapar Provinsi Jawa Tengah. (guh/zul)

Komentar

Berita Terbaru