oleh

Hentikan Baca Meter, PLN Minta Pelanggan Foto KwH Meternya

TEGAL – Untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), PLN Tegal menghentikan kegiatan baca meter di lapangan. Kebijakan ini sesuai dengan instruksi Direksi PLN.

Penghentian pembacaan meteran rekkening listrik langsung ke rumah-rumah pelanggan dibenarkan Supervisor Teknik PLN Tegal Kota Saefudin, Rabu (25/3).

“Sebagai gantinya, silakan pelanggan menginfokan stan meternya kepada kami sesuai format yang sudah ada, ” terang dia saat dikonfirmasi radartegal.com melalui pesan pendek.

Apabila pelanggan tidak menginfokan stan kwh meternya, penghitungan meter akan dihitung rata-rata pemakaian selama tiga bulan terakhir.

Dalam flyer yang beredar disebutkan, layanan perhitungan rekening listrik bulan April 2020 bagi pelanggan pascabayar (bukan pulsa) yang berdomisili di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dimohon mengirimkan angka yang tertera pada kWh meter pascabayar pada tanggal 24 sampai 30 Maret 2020 melalui sms ke nomer 085726897107 dengan format IDPel*(6 digit angka stand kWh meter)#.

“Informasi itu betul. Bukan hoaks,” tegas Saefudin. (ima/zul)

Komentar

Berita Terbaru