by

Ini Manfaat Lendir Siput Baik untuk Kesehatan Wajah

PRODUK perawatan kulit yang mengandung lendir siput belakangan begitu populer dan digandrungi oleh sebagian orang. Lendir siput dipercaya memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Kandungan antioksidan dan asam hialuronat yang terdapat pada lendir siput diklaim dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Berikut, beragam manfaat lendir siput untuk kecantikan pada kulit wajah seperti dikutipAlodokter.

1. Melembapkan Kulit

Kandungan asam hialuronat pada lendir siput diklaim mampu melembapkan kulit dengan baik. Penelitian menunjukkan bahwa asam hialuronat efektif dalam mengikat atau mengunci air di permukaan kulit, sehingga kulit terasa lebih lembap.

2. Menjaga Kekenyalan Kulit

Lendir siput juga diyakini mengandung kadar antioksidan yang tinggi sehingga mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Nah, jika produksi kolagen kulit baik, maka elastisitas kulit akan terjaga sehingga kulit akan terasa lebih kenyal.

3. Mengurangi Munculnya Kerutan

Penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung lendir siput diyakini dapat membantu mengurangi munculnya kerutan di wajah. Hal ini karena kandungan asam hialuronat pada lendir siput mampu membantu hidrasi kulit. Hidrasi kulit yang baik akan membantu mencegah terjadinya kerutan dan memperbaiki tekstur kulit.

4. Mencegah Munculnya Jerawat

Jika belum menemukan produk perawatan kulit yang cocok untuk mengatasi masalah jerawat, produk perawatan kulit yang mengandung lendir siput boleh dipertimbangkan. Beberapa peneliti menyatakan bahwa lendir siput mengandung sifat antimikroba yang dapat membantu mencegah munculnya jerawat dan mengatasi peradangan pada kulit. (heq/zul)

Comment

Berita Terbaru