oleh

Kepa Mulai Cemas Digusur Lampard

LONDON – Media Inggris mulai menabur rumor keinginan pelatih Chelsea Frank Lampard mencari pengganti kiper utama, Kepa Arrizabalaga. Ya, Super Frankie (julukan Lampard) mulai kehilangan kepercayaannya kepada kiper termahal di Liga Premier tersebut.

Sinyal itu mulai terlihat saat Kepa dibangkucadangkan dalam laga melawan Leicester City, akhir pekan kemarin. Frankie lebih memilih kiper pelapis Willy Caballero dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Sejauh ini eks Athletic Bilbao tersebut baru mencatat lima cleansheet di semua ajang. Namun, dalam urusan kebobolan, performa Kepa pada musim ini jauh dari ekspektasi.

Gawangnya sudah kebobolan 32 gol dari 24 laga yang dimainkan. Musim 2018/2019 lalu, dari 36 kali bermain, Kepa hanya kebobolan 39 gol.

Kendati masih ada 14 laga tersisa, raihan tanpa kebobolan tahun lalu termasuk yang terbaik. Musim lalu, pemain seharga EUR 80 juta itu bisa melalui 14 laga tanpa kebobolan.

Dilansir dari Cadena Cope, Frankie mulai melakukan rapat internal dengan manajemen Chelsea untuk mendatangkan kiper baru musim depan. “Ada kemungkinan Kepa akan masuk daftar pemain yang dijual musim panas nanti,” klaim Cadena Cope.

Sejak didatangkan dari Bilbao pada musim panas 2018 lalu, ia didapuk sebagai kiper termahal di dunia. Kepa sempat digadang-gadang bakal menjadi pengganti Thibaut Courtois.

Sayangnya, harapan Chelsea dibalas dengan penampilan yang mengecewakan.

Dilansir dari Metro, berita rencana menjualnya ke klub lain membuat Kepa syok. Namun, ia disebut tidak menyerah begitu saja. Dirinya mengaku akan berjuang merebut kembali posisinya di bawah mistar. (fin/zul/tgr)

Komentar

Berita Terbaru