oleh

Lima Tahun Lumpuh, Pria Ini Akhirnya Dibantu Kursi Roda

TEGAL – Setelah lima tahun lumpuh dan berjalan ngesot, Warja akhirnya mendapat bantuan kursi roda. Bantuan tersebut langsung diserahkan Pemerintah Kota Tegal.

“Terima kasih atas bantuan kursi roda dari Pemerintah Kota Tegal. Bantuan ini sangat membantu saya dalam melakukan aktivitas,” kata Warja, Sabtu (9/5).

Bantuan itu untuk membantu Warja dalam melakukan aktivitas. Sehingga bisa beraktivitas dan tidak selalu berdiam diri di rumah. Dengan bantuan itu, Warja bisa beraktivitas kembali.

“Kursi roda itu, kami serahkan ke Warja agar bisa beraktivitas dan wujud kepedulian Pemkot,” ujar Camat Margadana Cipto Darsono.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Bajari menyampaikan, Warja merupakan warga Kota Tegal yang baru pindah sekitar dua bulan. Sehingga baru ketahuan saat pembagian paket sembako Covid-19 kemarin.

Begitu tahu, pemkot langsung merespon cepat dengan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan. Setelah ini akan ada bantuan lainya, seperti KJS senilai Rp250 ribu per bulan.

“Sedangkan PKH akan kita usulkan dari awal. Kalau ada warga Kota Tegal seperti Warja, kami minta untuk segera mengajukan bantuan melalui RT, RW dan Kelurahan,” pungkas Bajari. (mei/ima)

Komentar

Berita Terbaru