oleh

Maret, PKL Kawasan Alun-alun Tegal Mulai Ditata

TEGAL – Penataan taman Pancasila bakal segera dilaksanakan. Bahkan, Pemkot Tegal menargetkan pelaksanaan tahap 1 akan dimulai pada 1 April 2020 mendatang.

Itu diungkapkan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono setelah melakukan rapat koordinasi bersama Jajaran Forkopimda Kota Tegal serta jajaran PT. KAI, Kamis (13/2) lalu, di Ruang VIP Stasiun Tegal.

Menurut Dedy Yon, revitalisasi Taman Pancasila bersamaan dengan revitalisasi trotoar sepanjang jalan Pancasila hingga kawasan Alun-alun. Revitalisasi merupakan upaya memunculkan kewibawaan Kota Tegal sebagai kota yang tertata dan indah. Untuk itu dirinya menegaskan Kota Tegal sudah harus berbenah.

“Jika selama ini kumuh, maka kawasan stasiun hingga sampai Alun-alun kedepan harus tampak bagus dan indah. Tidak ada lagi pedagang yang berjualan di taman pancasila maupun di Alun-alun,” tegasnya.

Wali Kota menegaskan dirinya bersama Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi beserta jajaran PT.KAI sepakat pembangunan akan dilakukan pembangunanya secara serentak pada 1 April mendatang. Langkah awal, Pemkot Tegal akan melaksanakan sosialisasi sebanyak tiga kali yang akan dilakukan minggu ke dua, tiga, dan empat Februari.

“Langkah berikutnya dilanjutkan dengan surat peringatan (SP) satu, dua dan tiga hingga proses pembongkaran pada bulan Maret mendatang,” ujarnya.

Wali Kota kemudian meminta jajaranya untuk tegas menindak tegas. Jika ada oknum yang mau mencoba merusak atau melanggar apa yang sudah dibangun nantinya.

“Jika nanti sudah ditata lalu ada pedagang yang mencoba tidak taat aturan dengan mencoba berdagang ditempat yang sudah dilarang akan langsung kita bina,” ucapnya.

Termasuk, imbuh Wali Kota, tidak ada lagi parkir sembarangan. Parkir dan pedagang akan di tempat kan di lahan milik provinsi sebelah selatan Alun-alun dan juga lahan disebelah eks bioskop Dewi milik swasta yang rencananya akan disewa Pemkot Tegal. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru