oleh

Muatan Paku Bumi Berjatuhan ke Jalan, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

TEGAL – Kecelakaan tunggal terjadi di Ruas Jalan Mayjend Sutoyo Kota Tegal, Kamis (19/3) siang. Sejumlah paku bumi terlepas dari truk trailer L 8642 UM yang mengangkutnya, dan berjatuhan ke jalan protokol itu.

Dugaan sementara, kejadian dipicu rantai pengikatnya putus. Akibat peristiwa itu, jalan dan trotoar di sekitar lokasi kejadian yang merupakan akses utama ke Jakarta dan Semarang pun rusak.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, arus lalu lintas sempat terhambat, karena paku-paku bumi itu berserakan di salah satu sisi badan jalan.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kejadian bermula saat truk trailer yang dikemudikan Akbar, warga Kebumen Jawa Tengah itu melintas dari arah utara. Saat berbelok menuju ke arah barat, tiba-tiba rantai pengikat putus sehingga muatannya terlepas.

“Diduga karena kecepatanyan terlalu tinggi, sehingga saat berbelok ke arah barat beban bertumpu di sebelah kiri. Sehingga rantai pengikat putus tak kuat menahan beban,” kata Iptu Joko M, KBO Satlantas Polres Tegal Kota, yang ikut mengatur lalu lintas agar tak tersendat. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru