oleh

Nelayan yang Hilang di Tegal Ditemukan di Pantai Kartini Jepara

TEGAL – Surono (45), nelayan yang hilang di Perairan Utara Jongor Kota Tegal, dikabarkan ditemukan di Pantai Kartini Jepara, Rabu (15/1) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB. Petugas mengenali korban dari pakaian yang dikenakannya.

Untuk memastikan kebenaran itu, petugas melakukan otopsi terhadap jazad korban. Saat ini, pihak keluarga berencana pergi ke Jepara untuk menjemput jazad korban.

Salah satu relawan BPBD Kota Tegal yang enggan disebutkan namanya mengatakan korban ditemukan di bibir pantai Jepara dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR mengenali jazad korban dari pakaian yang dikenakan.

“Petunjuknya dari pakaian korban yakni celana merah baju coklat. Namun, untuk memastikannya akan dilakukan otopsi,” katanya.

Kasatpol Airud Polres Tegal Kota AKP Toto Hadi mengatakan saat ini baru dugaan. Untuk memastikan perlu dilalulam otopsi. “Kalau dari ciri-ciri.pakaian korban memang sama. Namun, belum bisa dipastikan, sehingga perlu proses otopsi,” jelas Toto.

Selanjutnya, kata Toto, pihaknya bakal mendampingi keluarga yang akan berangkat menuju Jepara. Itu untuk memastikan kebenarannya.

Hal senada disampaikan Ketua HNSI Riswanto. Menurutnya selain pakaian, ada ciri khas yang memperkuat dugaan jika jazad yang ditemukan itu adalah korban.

“Ada ciri bekas luka di mata kaki. Kalau dari pihak keluarga juga sudah membenarkan,”

Menurut Riswanto dirinya mendapatkan informasi awal dari Satpolairud. Selanjutnya, dia mendatangi rumah korban untuk melakukan pendamping. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru