by

Oknum TU SDN di Tegal Diduga Cabuli Siswa-siswanya

WARUREJA – Sejumlah siswa SD Negeri di Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal diduga dicabuli seorang oknum tenaga kependidikan di sekolah tersebut. Peristiwa ini terkuak saat beberapa orangtua siswa mengadu ke pihak sekolah.

“Ada dua orang tua siswa yang mengadu ke kami, anaknya diduga dicabuli oleh FZ (inisial dari staf SD itu),” kata Nuryasin, kepala sekolah SDN yang siswanya diduga menjadi korban, Rabu (15/1).

Dia mengungkapkan, kedua orangtua itu mengadu dugaan pedophilia terhadap anak-anaknya, Selasa (14/1). Mereka menuturkan jika FZ yang merupakan warga Sidamulya itu diduga kerap melakukan pelecehan seksual terhadap siswa kelas 3.

Namun, Nuryasin tidak tahu jelas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan pegawai wiyata bakti berusia sekitar 43 tahun itu. FZ merupakan staf administrasi pria, dan anak didiknya yang diduga dicabuli adalah siswa laki-laki.

“Kalau ini benar, berarti FZ ada kelainan. Tapi saya sempat bertanya kepada siswa yang pernah diajak sama FZ, siswa itu mengaku hanya diajak jalan-jalan,” ujarnya.

Sejauh ini, Nuryasin mengaku belum melakukan klarifikasi kepada FZ. Sebab, sejak Senin-Rabu (13-15/1) yang bersangkutan tidak hadir ke sekolah.

Secara pribadi dia telah menghubungi FZ melalui whatsapp dan telepon, namun belum mendapatkan respon. Bahkan, pihaknya juga sempat menugaskan guru untuk menemui FZ di rumahnya.

Hanya saja FZ tidak ada di rumah. Hingga kini, pihak sekolah belum melaporkan ke aparat penegak hukum.

Kepala Desa Sidamulya Pramono membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Rabu (15/1), ada orangtua yang mengadu ihwal dugaan pelecehan seksual terhadap anaknya ke pemerintah desa.

Hingga berita ini diterbitkan, FZ tidak bisa dikonfirmasi karena tidak hadir di sekolah. Begitu pula saat dikunjungi di rumahnya juga tidak ada. (yer/ima)

Comment

Berita Terbaru