oleh

Pakai Jas Hujan, Dokter dan Perawat Puskesmas Jatinegara Rawat Tiga PDP Virus Corona

SLAWI – Tiga pasien dalam pengawasan (PDP), Jumat (20/3), masih dirawat di Puskesmas Jatinegara Kabupaten Tegal. Saat ini, kondisi ketiganya yang mulai dirawat sejak, Kamis (19/3) malam, dikabarkan mulai membaik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji membenarkan ketiga orang PDP diopname sejak kemarin malam. Ketiganya, kata Hendadi, memiliki riwayat yang berbeda-beda.

Di antaranya HN (17), memiliki riwayat baru mengikuti study tour ke Bali, sedangkan dua pasien lainnya pulang dari Jakarta. “Fokus pada upaya pencegahan, agar pasien menjalani perawatan dengan baik,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal asal Jatinegara, Bambang Ramdhon Irawan tak menampik adanya tiga warga yang berstatus PDP di Puskesmas Jatinegara.

HN (17), yang baru mengikuti study tour ke Bali, mengeluhkan sakit di bagian tenggorokannya. Dia awalnya sempat diperiksa oleh dokter umum yang praktik di sekitar tempat tinggalnya.

“Alhamdulillah kalau sudah ada perkembangan yang cukup signifikan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Soesilo Slawi Guntur Muhamad Taqwin mengaku hingga kini belum menerima pasien rujukan dari puskesmas. Perlu diketahui, saat ini ruang isolasi di RSUD dr. Soeselo sudah penuh, sehingga pihak rumah sakit pun kebingungan jika sewaktu-waktu ada pasien yang dirujuk. (guh/zul)

Komentar

Berita Terbaru