by

Pemain Timnas U-23 Irkham Mila Beri Motivasi Siswa di Tegal

SLAWI – Pemain Timnas U-23 Irkham Zahrul Mila menyambangi SMAN 2 Slawi, Kamis (16/1). Mila yang merupakan alumni SMAN 2 Slawi pun didaulat memberikan motivasi kepada para siswa.

Kegiatan motivasi alumni menjadi salah satu agenda rutin di sekolah tersebut. Tujuannya memotivasi siswa agar memiliki mimpi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kunjungan Mila ke SMAN 2 Slawi menjadi sebuah kebanggan tersendiri untuk pihak sekolah. Karena prestasi yang diraih oleh alumninya. Dengan hadirnya alumni tersebut maka seluruh siswa termotivasi untuk mengembangkan bakat dan minat yang mereka miliki.

“Sosok Irkham Zahrul Mila merupakan contoh dari alumni SMAN 2 Slawi yang mampu mewujudkan mimpinya dari bakat yang dimiliki yaitu bermain sepakbola sampai tingkat nasional,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 2 Slawi Sunarni yang didampingi Waka Kesiswaan Faiqoh.

Irkham Zahrul Mila mengawali karirnya di Persip Pekalongan 2016 lalu. Kemudian dia melanjutkan ke Persibas Banyumas pada 2017, dan di tahun yang sama, Mila pindah ke Persis Solo.

Tidak semusim, di tahun 2018 Irkham bergabung dengan PSS Sleman. Saat bermain bersama PSS Sleman itulah, Mila menarik perhatian Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengundang Mila mengikuti seleksi Timnas U-23 untuk SEA Games 2019. Setelah mengikuti seleksi dan ujicoba di CFA China Chongqing Gorges Bank Cup International Football Tournament, Mila pun terpilih menjadi punggawa Timnas U-23.

“Prestasi tersebut mampu membanggakan sekolah, karena Mila membawa nama Indonesia merebut medali perak di Sea Games,” pungkas Sunarni. (mei/zul)

Comment

Berita Terbaru