by

Penataan Kota Jangan Hanya di Alun-alun

TEGAL – Pemkot Tegal akan merevitalisasi Alun-alun Tegal Rp10,8 miliar pada tahun ini. Fraksi PKB DPRD Kota Tegal berharap penataan wajah kota tidak hanya terfokus di Alun-alun.

Namun, juga menyentuh sampai ke tempat-tempat yang kumuh. “Seperti di depan kantor Disporapar, persisnya sebelah selatan stadion,” kata Juru Bicara Fraksi PKB Eko Susanto, Senin (6/1) lalu.

Fraksi PKB menjelaskan, di sebelah selatan Stadion Yos Sudarso kerap menjadi tempat pembuangan pembongkaran pembangunan. Selain itu, Fraksi PKB mengusulkan agar wilayah Jongor di Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat dapat dijadikan sebagai wisata perikanan.

Selanjutnya, Fraksi PKB berharap agar Pemkot Tegal mampu membangkitkan kembali slogan Kota Tegal, yakni sebagai Kota Bahari.

Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal Abidin, Mingggu (12/1), menyampaikan tempat lain yang perlu menjadi perhatian adalah Taman Poci. Pemkot Tegal diminta menambah lampu penerangan, sehingga tidak digunakan untuk hal-hal yang bersifat negatif.

Satuan Polisi Pamong Praja, menurutnya, harus kontinyu melakukan pengawasan. Termasuk, di tempat-tempat lain yang rawan terjadi tindakan penyakit masyarakat.

“Termasuk di tempat lesehan, karaoke, dan kos-kosan,” ungkap Habib Ali.

Habib Ali menambahkan, pihaknya mendorong agar daerah perbatasan mendapatkan perhatian Pemkot Tegal. Pintu masuk ke Kota Tegal juga perlu dipercantik, sehingga memberikan kesan positif untuk citra Kota Tegal. (nam/zul)

Comment

Berita Terbaru