oleh

Pengunjung Alun-alun Pemalang Dirapid Test

PEMALANG – Sejumlah pengunjung Alun-alun Pemalang, Sabtu (23/5) malam, dirapid test virus corona (covid-19) oleh petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pemalang. Warga tampak antusias mengikuti tes tersebut.

Bupati Pemalang Junaedi yang turut memantau pelaksanaan tes tersebut mengatakan, rapid test ini dilakukan untuk pemetaan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dia mengilustrasikan pelaksanaan rapid test ibarat melakukan penyerangan dalam sebuah pertempuran, melawan virus corona.

“Sebaik-baiknya orang bertempur kan harus menyerang, makanya kita harus menyerang mencari virus dengan jalan rapid tes,” katanya, Sabtu (23/5).

Menurut Junaedi, melalui rapid test sudah diketahui reaktif atau tidaknya, sehingga itu dijadikan pemetaan untuk mengetahui keberadaan virus.

Dari sekitar 100 orang pengunjung yang menjalani rapid test, tidak ada warga yang ditemukan dengan hasil reaktif. Usai memantau pelaksanaan test, pihaknya kemudian bertolak menuju pos pantau penanganan covid-19 di Terminal Pemalang, dan juga Pagaran. (sul/zul)

Komentar

Berita Terbaru