oleh

Prostitusi Anak, Sekali Kencan Rp150 Ribu

JAKARTA – Polda Metro Jaya mengungkap prostitusi yang memperdagangkan anak-anak usia belasan. Tarif untuk sekali kencan dibanderol Rp 150 ribu.

Cafe Khayangan di Jalan Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara digerebek aparat Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (13/1) lalu. Ternyata cafe tersebut hanya sebuah kedok, untuk menjalankan bisnis prostitusi yang melibatkan anak-anak usia belasan tahun.

“Yang menjadi keprihatinan kita adalah dalam menjalankan aksinya ini, para tersangka sangat sadis. Setiap anak harus melakukan perbuatan itu sehari minimal 10 kali, ini sangat luar biasa,” ujar Kabag Bin Ops Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto di Polda Metro Jaya, Selasa (21/1).

Lebih sadis lagi, bila tak memenuhi target, anak-anak tersebut akan dijatuhi hukuman dengan denda. “Bayarannya Rp 150 ribu per sekali menemani, dengan pembagian Rp60 ribu untuk anak ini (korban).”

Sisanya, papar Pujiyarto, untuk maminya. Apabila enggak mencapai target 10 kali (melayani lelaki hidung belang), mereka akan didenda Rp 50.000 per hari.

Diungkapkannya, para korban baru bisa mendapatkan uangnya setiap dua bulan sekali. Para anak-anak di bawah umur itu tidak bisa keluar dari tempat penampungan yang telah disediakan.

Mereka juga tidak diizinkan memegang ponsel, sehingga tidak dapat berhubungan dengan orang-orang di luar tempat penampungan. “Omsetnya mencapai Rp2 miliar dalam sebulan. Hp (handphone) semua disita,” ujarnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengungkapkan penggerebekan dilakukan Tim Sub Direktorat 5 Remaja, Anak, dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dalam penggerebekan itu polisi menangkap enam orang yang langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Para tersangka tersebut berinisial R atau biasa dipanggil mami A, lalu mami T, D alias F, TW, A, dan E. Para tersangka pun sudah ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif.(khf/gw/zul/fin)

Komentar

Berita Terbaru