oleh

PSBB Berakhir, 49 Akses yang Dibeton Dibuka, Lampu Jalan Dinyalakan Lagi

TEGAL – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal resmi berakhir, Sabtu (23/5) pukul 00.00 WIB. Terkait itu, sejumlah akses jalan yang semula di beton, dibuka.

Selain itu, lampu-lampu jalan kembali dinyalakan seperti sedia kala. Meski berakhir status PSBB, namun masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan penerapan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 telah selesai. Pada kesempatan itu, dirinya bersama para pejabat melakukan sujud sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan Pemkot dalam menekan sebaranvirus Corona hingga sekarang Kota Tegal menjadi zona hijau.

“Kita akhiri penerapan PSBB karena Kota Tegal saat ini sudah menjadi zona hijau,” katanya.

Dedy menyebut, dengan berakhirnya PSBB, maka 49 akses masuk kota kembali dibuka. Lampu-lampu jalan di kawasan alun-alun dinyalakan kembali dan objek wisata yang sebelumnya ditutup akan kembali dibuka.

“Meski begitu, kita tetap waspada agar tidak terjadi penularan lagi. Apalagi di daerah tetangga juga masih zona merah,” ujarnya. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru