oleh

Salat Idul Fitri di Masjid Agung Tegal Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

TEGAL – Meski sempat dikabarkan batal, salat Idul Fitri di Masjid Agung Kota Tegal tetap digelar, Minggu (24/5) pagi. Ribuan jamaah tampak memadati masjid kebaanggan warga Kota Bahari itu, bahkan meluber hingga ke Lapangan Alun-alun.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi juga tampak menghadiri salat Idul Fitri di masjid Agung. Sebelum salat dimulai, Orang Nomor Dua di Kota Bahari itu memberikan imbauan kepada jamaah untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Jumadi, kehadirannya selain mengikuti rangkaian kegiatan salat Idul Fitri juga untuk memastikan penyelenggara melaksanakan protokol kesehatan. Serta memberikan himbauan kepada para jamaah untuk mematuhi anjuran Pemerintah.

“Saya rasa dari pada tidak menghadiri, lebih baik datang sekaligus untuk memberikan memastikan semuanya sesuai aturan,” katanya.

Jumadi menyebut selain Masjid Agung ada sejumlah masjid lainnya yang juga menggelar salat Idul Fitri berjamaah. Menurutnya, kegiatan digelar hanya sebentar sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya kira karena kita sudah zona hijau jadi ya sudah. Toh ini sebentar juga. Tadi saya juga meminta kepada khotib untuk memperpendek khotbahnya,”jelasnya.

(muj/zul)

Jumadi menambahkan, saat ini seluruh warga Kota Tegal sudah melaksanakan salat Id. Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan itu. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru