oleh

Siang Seluruh Kota Tegal Disemprot Disinfektan, Malamnya Nyalakan Kembang Api

TEGAL – Pemkot Tegal berencana tidak akan melakukan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan berakhir, Sabtu (23/5) besok. infornmasinya, penutupan PSBB akan dilakukan dengan menggelar apel dan penyalaan kembang api.

Informasi itu, berdedar luas melalui banner yang dibagikan di media sosial facebook. Di sana disebutkan adanya rencana penutupan PSBB yang akan dilakukan dengan apel, membunyikan sirine dan penyalaan kembang api.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan Pemerintah belum berencana melakukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebab, setelah dua kali penerapan saat ini Kota Tegal menjadi zona hijau.

“PSBB kan kalau zona merah, kita bersyukur kita bisa mempertahankan menjadi zona hijau sampai saat ini. Jadi sementara tidak diperpanjang,” katanya.

Meski begitu, kata Jumadi, pihaknya tetap mempersiapkan skenario terburuk. Sehingga pelaksanaan pelonggaran PSBB tetap dievaluasi karena Pemkot tetap berharap yang terbaik yakni mempertahankan agar tetap hijau.

Selanjutnya, kata Jumadi, sesuai anjuran Pemerintah, pihaknya mengajak agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk berperang dengan virus covid-19. “Misalnya cuci tangan itu kan sama saja berperang dengan virus. Begitu maksudnya new normal,” jelasnya. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru