oleh

Singkirkan Bambu di Tengah Jalan, Karyawati Koperasi Tewas Kesetrum

PANINGGARAN – Seorang karyawati Koperasi Mekar Paninggaran, Widia Nahiul Hikmah (21), tewas tersengat listrik di Jalan Dukuh Binangun Desa Werdi Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Kamis (20/2) kemarin.

Korban meregang nyawa saat berusaha menghindari pohon bambu yang roboh. Namun pohon bambu yang menggantung di tengah jalan itu menempel jaringan listrik.

Peristiwa naas terjadi sekira pukul 15.30 wib tepatnya di Dukuh Binangun Desa Werdi Kecamatan Paninggaran. Saat itu korban yang merupakan warga Desa Talun Kecamatan Talun berangkat dari kantor Koperasi Mekar di Desa Domiyang bersama temannya sekira pukul 15.00 WIB.

Karena masih gerimis, korban bersama temannya, Ani, mengenakan jas hujan. Korban mengendarai sepeda motor matik H 4997 BQG, sedangkan Ani membonceng.

Saat melintas di Dukuh Binangun Desa Werdi, korban melihat ada pohon bambu yang menjulur ke jalan. Spontan korban tetap melintas dan berusaha menyingkirkan ranting bambu dengan tangan kirinya.

Ternyata bambu tersebut menempel di kabel PLN. Korban pun kesetrum dan sepeda motor yang dikendarainya ambruk.

Ani yang membonceng korban terpental, dan selamat tidak ikut tersengat listrik, lalu berusaha menjauh. Saat kejadian itu tidak ada satupun warga sekitar yang berani mendekati korban, karena masih terdapat arus listrik.

Warga berusaha menghubungi petugas baik dari Polsek Paninggaran ataupun PLN. Tak lama berselang polisi dan petugas PLN tiba di lokasi, dan langsung memadamkan aliran listrik di lokasi kejadian.

Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel membenarkan kejadian itu. Menurutnya setelah berhasil dievakuasi korban dibawa ke Puskesmas Paninggaran untuk dilakukan pemeriksaan visum luar.

“Akibat kejadian itu lengan tangan kiri korban mengalami luka bakar dan meninggal dunia. Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” katanya. (yon/zul)

Komentar

Berita Terbaru