oleh

Soal Taman Pancasila, DPRD Segera Panggil Pemkot Tegal

TEGAL – DPRD Kota Tegal menjadwalkan mengundang Pemkot Tegal untuk duduk bersama pedagang yang tergabung dalam Organisasi Pedagang Eks Taman Poci (Orpeta). Itu dilakukan sehubungan akan direvitalisasinya Taman Pancasila di Jalan Pancasila depan Stasiun Besar Tegal.

“Selasa siang, kami akan adakan rapat koordinasi dengan mengundang Pemkot Tegal dan pedagang,” kata Ketua DPRD Kusnendro.

Rakor tersebut diharapkan bisa mencari solusi dan kesepakatan bersama antara Pemkot dan pedagang, utamanya terkait relokasi pedagang.

Menurut Kusnendro, pedagang tidak mempermasalahkan revitalisasi Taman Pancasila, namun, mereka membutuhkan relokasi sementara saat proses pembangunan dilakukan. Pedagang berharap direlokasi ke kawasan Menara Air PDAM. Begitu juga setelah revitalisasi selesai, pedagang ingin ada tempat yang representatif untuk berjualan.

Sebagai wakil Pemerintah Pusat, ungkap Kusnendro, Pemkot harus bisa mensejahterakan masyarakat. “Apabila saat ini pedagang menempati lokasi yang tidak ada izinnya, maka seharusnya ditata dan ditempatkan di lokasi yang memang diizinkan. Sehingga, dalam menjalankan aktivitasnya, pedagang merasa aman dan nyaman,” jelas Kusnendro. (nam/zul)

Komentar

Berita Terbaru