oleh

Tegal Sudah Zona Hijau, di Brebes Pasien Positif Covid-19 Jadi 27 kasus

BREBES – Jumlah pasien positif virus corona (covid-19) di Kabupaten Brebes kembali bertambah dua orang. Sehingga, saat ini total jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kota Bawang menjadi 27 kasus.

Data dari situs resmi http://www.corona.brebeskab.go.id per, Sabtu (23/5), ada 27 warga di Kabupaten Brebes positif terinfeksi virus corona (covid-19). Meski bertambah dua kasus, ada juga seorang pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

Sehingga hingga kini total ada 14 pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh.

“Iya benar ada penambahan dua orang yang terkonfirmasi positif virus corona,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes dr. Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi, Sabtu (23/5).

Dua orang yang terkonfirmasi positif berasal dari dua kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Bantarkawung dan Ketanggungan.

“Keduanya memiliki riwayat bepergian dari luar kota yang merupakan zona merah. Dan saat ini, sudah dilakukan perawatan oleh tim medis,” ucapnya.

Selain 14 pasien positif corona yang dinyatakan sembuh, masih ada delapan orang yang masih dilakukan perawatan dan lima dikarantina. Delapan orang dirawat ditiga rumah sakit yang berbeda, yakni RSUD Brebes, Bumiayu dan Banyumas. Sedangkan lima pasien yang dikarantina berada di Islamic Center.

Selain ada 27 warga Brebes yang positif, dalam situs tersebut juga menyebutkan ada 102 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Jumlah tersebut terdiri dari 19 orang masih dirawat, 77 orang diperbolehkan pulang dan enam orang meninggal dunia.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.863 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 168 masih dalam pemantauan, 1.691 selasai pemantauan dan empat orang meninggal. (ded/zul)

Komentar

Berita Terbaru