oleh

Tengok Anaknya di Pemalang, Kakek 73 Tahun Positif Corona

KAJEN – Seorang dari dua pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan dinyatakan positif Covid-19. Pasien laki-laki berusia sekitar 73 tahun itu rujukan dari RSUD Bendan Kota Pekalongan.

Pasien ini beralamat di Jakarta Selatan, dan pulang ke Pemalang untuk menengok anaknya. Hingga, Minggu (22/3), di Kabupaten Pekalongan masih ada 11 orang dalam pemantauan (ODP), satu pasien dalam pengawasan (PDP), dan seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kondisi kedua pasien di Ruang Isolasi RSUD Kraton itu sendiri sudah lebih baik dibandingkan awal keduanya ke rumah sakit. “Salah satu pasien kita di ruang isolasi RSUD Kraton positif Covid-19. Ini pasien rujukan dari RSUD Bendan, Kota Pekalongan,” terang Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Minggu (22/3) kemarin.

Dikatakan, pasien positif Covid-19 ini merupakan warga Kabupaten Pemalang. Atas temuan baru tersebut, pihak RSUD Kraton akan mengambil langkah-langkah sesuai dengan protokol yang ada.

Dinas Kesehatan Jateng pun langsung melakukan kunjungan ke RSUD Kraton, kemarin. Untuk satu PDP lainnya yang juga rujukan dari Kabupaten Pemalang, ungkap Bupati, masih menunggu perkembangan selanjutnya.

“Satu pasien lainnya dalam pengawasan ini masih dalam observasi,” kata dia.

Disebutkan, RSUD Kraton merupakan rujukan suspect Covid-19 lini pertama. Sehingga menerima pasien rujukan dari Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Batang, dan Kabupaten Pekalongan.

RSUD Kraton telah menerima rujukan dua pasien dari RSUD Bendan, Kota Pekalongan, dan salah satu rumah sakit di Pemalang. (had/zul)

Komentar

Berita Terbaru