oleh

Ter Stegen Teken Kontrak Jangka Panjang di Camp Nou

BARCELONA — Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengakhiri spekulasi soal masa depannya. Ia diklaim sudah menyetujui kontrak jangka panjang baru di Camp Nou yang akan mengikatnya hingga lima tahun ke depan.

Kesepakatan dicapai setelah berbulan-bulan menemui jalan buntu. Menurut halaman depan Diario Sport edisi Jumat kemarin, kontrak baru ini akan mengikat kiper timnas Jerman itu hingga musim panas 2025.

Kontrak Stegen saat ini akan berakhir pada musim panas 2022. Dengan klausul pembelian 180 juta euro, Barca sebenarnya tidak harus khawatir tentang masa depan sang kiper. Namun, mereka tetap ingin mengakhiri spekulasi soal masa depannya yang terus muncul.

Kabar perpanjangan kontrak Stegen muncul sehari setelah Manuel Neuer memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen. Sebelumnya, Stegen disebut-sebut coba didekati Bayern yang butuh pengganti Neuer yang sudah berusia 34 tahun.

Bayern tertarik pada kiper berusia 27 tahun itu setelah penampilan hebatnya bersama Barca. Penjaga gawang yang dibeli 12 juta euro dari Borussia Mochengladbach pada 2014 itu diklaim sebagai sosok paling menentukan bersama Lionel Messi.

Seperti dikutip dari Football Espana, kiper Jerman itu selama bertahun-tahun mampu menunjukkan bahwa ia adalah salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini. Bersama Barca, ia kerap melakukan pertunjukan kelas dunia di bawah mistar gawang.

Stegen adalah sosok kiper tinggi, gesit, konsisten, serta memiliki refleks yang sangat cepat. Ia juga selalu melakukan pengambilan keputusan yang baik. Selain itu, ia kuat di udara, baik dalam situasi satu lawan satu, dan efektif dalam berkomunikasi. (amr/ham/zul)

Komentar

Berita Terbaru