oleh

Tiga Mal di Tegal Disemprot Disinfektan

TEGAL – Jelang pelaksanaan relaksasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemkot melakukan penyemprotan desinfektan di 3 mall besar di Kota Tegal. Selain itu, pengelola diminta untuk menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammmad Jumadi mengatakan sesuai dengan anjuran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, relaksasi PSBB boleh diterapkan. Asalkan, dengan memperketat protokol kesehatan.

“Terkait itu, kita melakukan pengecekan untuk kesiapan dari mall sebelum pelaksanaan relaksasi. Tidak boleh lagi kita menganggap sepele. Kita sudah zona hijau, jadi jangan sampai terjadi out break kembali,” ujarnya.

Menurut Jumadi, nantinya setelah relaksasi diterapkan, pengelola mall diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya dengan menempatkan bilik desinfektan dan sarana cuci tangan di pintu masuk, pengecekan suhu.

“Selain itu, juga diminta untuk tetap melakukan sosial distancing selama berada di mall dan tidak boleh lagi ada makanan yang dijajakan terbuka,” tandasnya.

Jumadi mengatakan terkait operasional mall masih seperti biasa sampai jam 20.00 WIB selama PSBB. Setelah masa PSBB berakhir, nantinya ada kebijakan lagi.

“Mungkin sampai jam 24.00 WIB. Untuk take away juga masih berlaku,” pungkasnya. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru