oleh

Tinggal Sendirian, Nenek Meninggal Mengambang di Rumahnya yang Kebanjiran

KOTA – Banjir yang merendam sebagian besar wilayah Kota Pekalongan sejak, Rabu (19/2) malam, kembali merenggut jiwa. Musripah (72), nenek warga Gang 1 RT 06 RW 07 Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Kamis (20/2/2020) lalu.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez melalui Kasubbag Humas AKP Suparji membenarkan kejadian tersebut. “Ya, ada seorang lansia berumur 72 tahun kami evakuasi dalam kondisi meninggal dunia atas nama Musripah,” jelasnya, Jumat (21/2) kemarin.

Ditambahkannya, dari keterangan yang didapat, kejadian itu diketahui, Kamis (20/2) sekira pukul 11.30 WIB. Bermula ketika saksi yang juga cucu korban hendak mengantarkan makan siang untuk korban.

Korban diketahui tinggal sendirian di rumahnya. Namun saat pintu rumah korban diketuk, tidak ada jawaban dari korban.

Curiga, saksi kemudian memberitahu suaminya. Mereka lantas memeriksa kondisi di dalam rumah. Begitu masuk rumah, terlihat tubuh korban sudah telungkup mengambang di atas air.

Rumah korban sendiri terendam air setinggi kurang lebih 70 cm. Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke polisi. Anggota Polsek Pekalongan Utara yang tiba di lokasi kemudian memeriksa tubuh korban dan memintai keterangan saksi.

Suparji menambahkan, berdasar pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal dunia akibat banjir.

Sampai, Jumat (21/2) kemarin, total sudah ada dua warga Kota Pekalongan yang meninggal dunia akibat banjir. Sebelumnya, Alwi Yahya (59), warga Poncol Baru Gang Kataliya Kelurahan Poncol Kecamatan Pekalongan Timur, Kamis (20/2) sekira pukul 23.30 WIB dilaporkan meninggal dunia.

Dari informasi yang didapat, korban meninggal karena terjatuh saat akan menguras air banjir di rumahnya. Petugas PMI Kota Pekalongan yang menerima laporan itu kemudian mengevakuasi korban ke RS Siti Khodijah.

Namun dari hasil pemeriksaan dokter, korban sudah meninggal dunia sebelum sampai di rumah sakit. (way/zul)

Komentar

Berita Terbaru