oleh

Warga di Brebes Tewas Dikeroyok dan Ditusuk Temannya Sendiri

BREBES – Warga Desa Kemurang Kulon Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes meninggal dunia, setelah dikeroyok dan ditusuk oleh kawannya sendiri, Jumat (14/2) petang. Korban diketahui bernama Arista Irvan Wijaya (33), warga RT 03 RW 01.

Danramil 04/Tanjung Kapten Suyatno membenarkan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu. Peristiwa tersebut bermula saat, Senin (3/2) lalu, teman korban sekaligus diduga pelaku melaksanakan pernikahan.

Merasa tidak diundang, korban lantas datang ke kediaman temannya yang tinggal di rumah mertuanya.

Keesokan harinya, merasa terganggu dengan kedatangan korban, terduga pelaku lantas menghampiri korban pada siang harinya. Namun, oleh perangkat desa keduanya dimediasi dan menemui kesepakatan jalan damai.

“Sudah dimediasi oleh perangkat desa, tapi kawan korban yang diduga pelaku masih tidak terima,” jelasnya.

Hingga puncaknya, pada Jumat (14/2) petang, terduga pelaku beserta beberapa temannya kembali datang ke rumah korban. Lalu mengeroyok dan menusuk korban pada bagian tubuh korban.

“Korban lantas minta tolong dan seketika para terduga pelaku melarikan diri,” ucapnya.

“Korban dibawa ke RS Mutiara Bunda Tanjung, namun korban dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan oleh dokter,” lanjutnya.

Sementara, hingga saat ini permasalahan dalam penanganan Polres Brebes. Sementara langkah-lqnglah yang dilakukan anggota TNI-Polri mendatangi TKP selanjutnya membantu korban untuk dibawa ke RS, menghimbau kepada warga agar setiap ada permasalahan supaya dilaporkan kepada aparat sehingga aparat dapat memfasilitasi untuk menyelesaikan.

Terpisah, Sekertaris Desa (Sekdes) Suharjo membenarkan terkait kejadian tersebut. Dikatakannya, peristiwa tersebut diduga lantaran ketersinggugan antar korban dengan terduga pelaku yang masih ada hubungan pertemaban tersebut.

“Diduga ada ketersinggungan antar teman. Dan sebenarnya masalahnya sudah selesai dimediasi oleh pemerintah desa,” jelasnya.

Saat kejadian pengeroyokan dan penusukan, kata dia, korban sedang berada di rumah bersama istrinya. Pasca kejadian, korban langsung dibawa ke rumah sakit, namun dinyatakan telah meninggal saat perjalanan.

“Jenazah sudah tiba di rumah korban sekitar pukul 02.00, Sabtu (15/2) dini hari,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Brebes melalui Kapolsek Tanjung AKP Umi Antum Farich membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, kata dia, kejadian tersebut sudah ditangani oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Brebes untuk dilakukan pengembangan.

“Iya benar. Saat ini sudah ditangani oleh pihak Satreskrim Polres Brebes,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (15/2). (ded/zul)

Komentar

Berita Terbaru