oleh

Warga Tegal Tangkap Ular Sanca Sepanjang Empat Meter

TEGAL – Warga di Jalan Sumodirjo Dukuh Sampak Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal menangkap ular jenis sanca sepanjang empat meter, Senin (17/2) pagi. Binatang melata itu menampakkan diri di sekitar perkampungan sekitar pukul 03.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan peristiwa bermula saat sejumlah warga mulai melihat penampakan ular di Sungai Si Wareng dalam beberapa hari terakhir. Selanjutnya, ada sejumlah warga yang sengaja mengintai hingga akhirnya berhasil menangkap ular tersebut.

“Sudah beberapa hari menampakkan diri. Terutama saat air sungai banjir. Baru tadi pagi ada warga yang berhasil menangkapnya,” kata Agung Jatmiko Ketua RW 3 Kelurahan Kemandungan.

Selanjutnya, kata Agung, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ular itu disimpan di sebuah boks warna kuning. Warga belum mengetahui ular itu nantinya akan diapakan.

Sementara Lurah Kemandungan Imam S mengatakan diperkirakan masih banyak binatang melata seperti ular yang ada. Karenanya, kemunculannya perlu diwaspadai apalagi saat musim penghujan.

“Kami menhimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati,” ujarnya. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru