oleh

Kena Flu dan Demam, Haruskah Khawatirkan Corona?

JAKARTA – Anda atau keluarga Anda ada yang flu dan mungkin terpikirkan akan infeksi corona. Hal ini mungkin akan sangat mengganggu Anda, ketika informasi yang Anda ketahui soal kondisi ini, sangatlah terbatas.

Ketika institusi kesehatan dunia menyebutkan bahwa mereka yang terinfeksi Covid-19, maka demam, selain napas yang memendek, adalah salah satu ciri utama dari infeksi yang dimaksud.

Namun demam seperti apakah itu?

Anda mungkin belum secara jelas memahaminya. Menurut informasi yang disebutkan Mayo Clinic, demam yang bisa dikaitkan dengan virus corona ini, adalah demam yang mencapai panas sekitar 39,4 derajat Celsius atau lebih dari itu.

Cara yang terbaik untuk memastikan hal ini, adalah dengan menggunakan termometer, yang dapat diletakkan di bawah lidah, di dalam lubang telinga, atau di sela ketiak.

Itu artinya, ketika kedua ciri di atas, napas yang memendek, juga suhu demam di atas angka normal, maka sesegeralah untuk meminta pertolongan medis, pada rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai lokasi penanganan corona. (ruf/fin/ima)

Komentar

Berita Terbaru