Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam

JAKARTA - Di tengah kabar 46 jemaah asal Indonesia yang menggunakan layanan haji furoda dideportasi dari Arab Saudi, muncul kabar menghebohkan soal jatah haji untuk pejabat Kemenag.

Selain itu, jatah haji juga disebut untuk anggota DPR dan ormas Islam. Hal ini disebut akun Twitter @na_dirs yang menilai persoalan haji perlu dibenahi.

Akun itu menyebut, jatah haji dari Arab Saudi diperjualbelikan.

Sekadar diketahui akun Twitter @na_dirs dikelola oleh Komunitas Santri Gus Nadirsyah Hosen.

Cuitan akun tersebut merespons adanya jemaah asal Indonesia yang menggunakan layanan Haji furoda dideportasi dari Arab Saudi.

“Ini juga harus dibenahi. Jatah haji dari Arab Saudi diperjualbelikan oleh travel agent sehingga yg punya duit 200-300 jt bisa berhaji jalur cepat,” tulis akun tersebut, Rabu (6/7).

Tidak hanya itu, yang perlu dibenahi juga adanya jatah haji bagi pejabat kemenag, legislator, dan ormas Islam.

“Begitu juga jatah haji utk pejabat kemenag, anggota DPR, ormas Islam harus dibenahi. Kasihan rakyat harus menunggu lama naik haji,” bebernya.

Diketahui, puluhan jemaah haji yang sebelumnya terlantar di Jeddah, akhirnya dipulangkan ke Indonesia.

Saat ini Kementerian Agama (Kemenag) RI tengah mendalami kasus jemaah yang dipulangkan tersebut karena tidak menggunakan visa resmi dan agen travelnya tidak memiliki izin dan tak terdaftar sebagai penyelenggara ibadah haji khusus dan penyelenggara perjalanan ibadah umrah, seperti dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Sadis! Senjata Brigadir J Disebut Dipakai Pelaku Lain untuk Buat Alibi Baku Tembak.

Berita Terbaru