Hengkang dari Barcelona, Wagub Jakarta Berharap Messi Bermain di Persija

JAKARTA - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona ternyata tak lepas dari pengamatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Dia berharap Messi bisa memperkuat Persija Jakarta.

Messi baru saja berpisah dengan Barcelona. Perihal finansial klub dengan regulasi LaLiga membuat Messi harus hengkang.

Pemain asal Argentina itupun kini sedang diminati beberapa klub besar Eropa. Namun Riza Patria menyampaikan pendapatanya dengan berharap Messi bisa memperkuat Persija.

“Kita sedih Messi pergi dari Barcelona, karena (kontraknya) tak diperpanjang. Kami berharap Messi kalau di luar negeri bergabung Liverpool. Kalau di Indnesia kami berharap Messi bergabung dengan Persija,” ungkap Ahmad Riza Patria dalam Facebook pribadinya.

“Kami berharap ke depan, pemain muda Indonesia jadi yang terbaik, tak hanya di Indonesia tapi di dunia seperti Messi, Gretysia, Apriyani dan lain-lain,” tambah politisi Partai Gerindra itu.

Saat ini, Messi disebut-sebut bakal bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens itu kabarnya sudah setuju dengan permintaan gaji besar Messi.

Meski begitu, belum ada pengumuman resmi dari Messi dan PSG. Kemungkinan besar, pengumuman tersebut baru terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Di sisi lain, Bek Gerard Pique menuding manajemen Barcelona menjadi penyebab hengkangnya Lionel Messi. Saat ini kondisi keuangan Barcelona memang sedang tak bagus.

Presiden Joan Laporta mengatakan bahwa klub rugi hingga 400 juta euro. Karena hal inilah, Barcelona sedang mencoba untuk memangkas banyak gaji dari para pemainnya.

Sedangkan di LaLiga diberlakukan pembatasan gaji. "Dalam beberapa tahun terakhir, manajemen tak ada dalam kondisi terbaik dan itu sudah menghukum kami," kata Pique seperti dikabarkan oleh AS, Senin (9/8).

"Saat pemain seperti Messi pergi, wajar kalau itu menjadi saat yang sulit biat semua orang, tapi anda harus membuka lembaran baru karena kami tak bisa mengubah keadaan."

"Anda harus bermain bagus dan menang, lantas bekerja lebih keras lagi. Pemain lain bisa mengambil posisi itu dan memainkan peran utama."

"Tapi, kami tak mempunyai Leo lagi. Kami harus membuka lembaran baru dan penuh berharap," katanya menambahkan.

El Barce sudah menunjukkan permainan yang bagus tanpa Messi. Mereka menang 3-0 atas Juventus dalam laga uji coba.

Pada laga bertajuk Joan Gamper Trophy, di Camp Nou, Minggu (8/8) gol dicetak Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Riqui Puig. (pa/zul/fin)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru