Hilang Kendali di Turunan Bumiayu, Tronton Tabrak Elf dan Bangunan, Lima Dilarikan ke Rumah Sakit

BUMIAYU - Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan utama Tegal-Purwokerto, menyusul truk tronton sarat muatan biji gandum yang diduga hilang kendali, Sabtu (19/6), sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibat isiden tersebut, sebanyak lima orang dilarikan ke rumah sakit akibat luka-luka. Kecelakaan juga menyebabkan sejumlah kendaraan mengalami kerusakan dan merusak dua bangunan ruko.

Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com menyebutkan, truk K 8034 QE melaju dari arah selatan (Purwokerto) tidak dapat dikendalikan saat berjalan di turunan panjang.

"Sampai di pintu selatan jalan lingkar, truk terus melaju ke arah dalam kota dengan melintasi barikade beton," ungkap H Makmuri, warga setempat.

Saat memasuki jalur dalam kota, dari arah berlawanan melaju sebuah mikro bus G 1521 FR hingga terhantam oleh truk hingga terguling. Truk kemudian menyasak bangunan ruko bengkel dan baru berhenti dalam kondisi terguling.

"Beberapa penumpang dan sopir masih berada dalam mikrobus, mereka terjebak karena posisi terguling," kata makmur.

Bangunan bengkel dan dua mobil yang tengah terparkir didepan bengkel, turut mengalami kerusakab. Sementara tumpahan biji gandum, menutup ruas jalan hingga menimbulkan kemacetan.

Empat orang termasuk sopir, berhasil dievakuasi dari dalam mikrobus dalam kondisi luka-luka. Hingga berita ini diturunkan, petugas Pos Lalu lintas Bumiayu masih melakukan penanganan serta pendataan terhadap korban.

Kepala Pos Lalu Lintas (Kaposlantas) Bumiayu Aipda Andi Prasetya, membenarkan insiden tersebut. Pihaknya saat ini tengah melakukan olah TKP dan juga penanganan para korban. (pr/zul)

Baca Juga:

  • Mahfud Sebut Negara Enggan Minta Bantuan Asing, Luhut: Pemerintah Telah Meminta Bantuan Negara Sahabat.
  • Politisi PDI Perjuangan Kritik Keras soal PPKM, Effendi Simbolon: Presiden Tidak Patuh Konstitusi.

Berita Terbaru