Hingga Awal Januari, Jumlah Kasus Covid-19 di Pemalang Sudah Tembus 12.930 Orang

PEMALANG - Angka Covid-19 di Kabupaten Pemalang hingga Januari 2022 telah mencapai 12.930 orang. Bahkan hingga saat ini masih ada satu kasus aktif orang terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Taman.

Data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pemalang disampaikan oleh
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dr Yulies Nuraya saat Rakor Percepatan Vaksinasi di Balai Kecamatan Watukumpul, kemarin bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubeir.

Dalam pemaparannya, dr Yulies Nuraya menyampaikan Covid-19 di Kabupaten Pemalang, berdasarkan data hingga Januari 2022 jumlah terkonfirmasi Covid-19 ada sebanyak 12.930 orang. Adapun jumlah penyembuhan sebanyak 11.996 orang. Sedangkan yang meninggal ada sebanyak 993 orang.

"Bahkan pada saat ini ada kasus aktif satu orang di Kecamatan Taman yaitu orang dengan kasus HIV yang disertai dengan Covid-19. Sehingga sampai saat ini orang tersebut masih aktif tapi melakukan isolasi di rumah,"katanya.

Menurutnya, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pemalang di Minggu ke 51 masih pada status kuning. Karena masih ada satu kecamatan yang statusnya orange.

"Yaitu di Kecamatan Taman tepat di Desa Pedurungan di desa itu sudah sitraking dan mendapatkan ada 15 orang," ujarnya.

Untuk angka kesembuhan dijelaskan pada angka yang cukup tinggi, yaitu sebesar 92,75 persen. Artinya meskipun banyak warga yang kena Covid-19, namun angka kesembuhannya juga cukup tinggi.

Sedangkan angka kematiannya sangat rendah yaitu 0,002 persen. (apt/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru