Holywings Promo Miras Gratis untuk yang Bernama Muhammad, Sunan Kalijaga Tantang Laporkan Karyawannya

JAKARTA - Promo minuman keras (miras) beralkohol gratis bagi yang bernama Muhammad oleh Holywings berbuntut panjang. Tidak hanya dikritik dan dicibir netizen dan umat muslim, Holywings juga ditantang salah seorang pengacara ternama, Sunan Kalijaga.

Sang pengacara terang-terangan menantang manajeman Holywings untuk membuat laporan. Menurut Sunan, dengan catatan kampanye promo tersebut tak sepengatahuan manajemen.

Tantangan Sunan Kalijaga itu disampaikannya melalui tayangan sebuah video yang diunggahnya melalui akun media sosial instagramnya, @sunankalijaga_sh. Tak hanya itu, Sunan juga menduga unggahan promo tersebut merupakan sebuah pelecehan.

Sunan tampak geram dengan promo yang diduga telah melenceng kepada unsur SARA dengan melecehkan nama Nabi Muhammad SAW. Apalagi nama nabi umat Islam itu, disandingkan dengan miras beralkohol yang haram bagi muslim.

"Saya minta manajemen pusat dari kafe yang sedang viral disebut, dengan diduga melecehkan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam, nama Nabi Muhammad disandingkan dengan alkohol," ujarnya.

Selain menyinggung umat Islam, sambung Sunan, unggahan promo miras alkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria, itu juga telah merusak nama kafe tersebut.

"Kalau memang, ya! Anda manajemen pusat atau kafe yang sedang viral saat ini, tidak pernah mengizinkan atau tidak pernah mengetahui promo yang dibuat, ya, yang dibuat tim promo kalian, tolong tunjukkan orangnya, ya. Tolong Anda laporkan orangnya, karena sudah merusak nama baik Anda," tegas Sunan.

Ia pun kembali menegaskan untuk menantang Holywings melaporkan orang yang sudah membuat kampanye promo minuman alkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria.

"Ingat, ya! Kalau memang Anda tak mengetahui, kalau memang manajemen pusat tak mengetahui, artinya dia merusak nama kafe Anda. Tunjukkan orangnya, laporkan orangnya," tantang Sunan Kalijaga.

Dia juga menduga unggahan tersebut membuat gadih umat Islam dan Nasarani. Unggahan tersebut memang sudah dihapus kafe tersebut, tetapi bukti tangkapan layar promosi tersebut telah ter-capture hingga viral dan membuat umat Islam naik pitam.

Bukan tanpa alasan, sebab promosi tersebut dianggap telah menyandingkan nama Nabi Muhammad dengan sesuatu yang diharamkan. "DIDUGA POSTINGAN PROMO INI JELAS MEMBUAT GADUH UMAT ISLAM DAN NASRANIā€¦" tulis pengacara kondang itu.

Jika mengacu kepada masing-masing ajaran agama Islam dan Nasrani, kedua nama tersebut memiliki makna tersendiri. Nama Muhammad merupakan simbol umat Muslim di dunia yang mengarah kepada sosok Nabi Muhammad SAW.

Sementara Maria sendiri merupakan sosok suci bagi umat Nasrani, yang tak lain adalah ibunda Yesus Kristus. Kendati begitu, kafe Holywings sebelumnya sudah membuat klarifikasi dan permohonan maaf mereka melalui akun media sosialnya.

Mereka meminta maaf dan mengaku jika agenda promo tersebut tak berdasarkan persetujuan pihak manajemen mereka. (dis/zul)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru