Hotman Paris Keluar dari Peradi, Gabung dengan Organisasi Advokat Lain

JAKARTA - Menyatakan keluar dari anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ternyata sudah bergabung dengan organisasi advokat lain.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Peradi Otto Hasibuan membenarkan soal pengunduran diri Hotman Paris dari Perhimpunan Advokat Indonesia atau Peradi.

Namun, pihaknya masih mempertimbangkan pengunduran diri Hotman Paris tersebut.

“Saya sudah bergabung dengan organisasi advokat lain yang sudah lama disahkan oleh menteri hukum dan HAM,” ujar Hotman Paris melalui akunnya di Instagram, Jumat (15/4).

Melalui akunnya di Instagram, pengacara 62 tahun itu mengatakan dirinya sudah bergabung menjadi anggota organisasi advokat lain.

“Jadi, Hotman sudah punya kartu advokat yang baru,” imbuhnya.

Pengacara dengan gayanya yang flamboyan itu menyebut bahwa ada banyak organisasi advokat di Indonesia yang telah disahkan oleh Kemenkumham.

Dia pun telah bergabung dengan salah satu organisasi advokat itu. Akan tetapi, ayah anak tiga itu tak menyebutkan dirinya bergabung menjadi anggota dari organisasi advokat apa.

“Setiap organisasi advokat yang telah disahkan oleh menteri hukum dan ham berhak mengeluarkan kartu advokat dan saya bergabung dengan organisasi advokat yang sudah melantik banyak advokat,” kata pria asal Sumatera Utara itu.

Dia juga tak mengungkapkan alasan dirinya keluar dari Peradi. Menurutnya, ada waktunya untuk dia membeberkan alasan di balik sikapnya tersebut, seperti dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru