Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Seri 1 Digelar, Balap One Make Race Pertama Tahun Ini

JAKARTA - Kabar gembira untuk para pencinta balap motorsport tanah air, baik dari kalangan Profesional Rider (Pro Rider) ataupun Community.

Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, maka digelar seri pertama gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 di Sentul International Circuit, Bogor (18-19 Juni 2022).

Yamaha Sunday Race merupakan balapan pertama motorsport di Indonesia yang diselenggarakan pabrikan.

Balapan one make race persembahan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini sudah berjalan sejak tahun 2015.

Menariknya, Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Sentul menjadi kompetisi balap motor sport yang digelar pertama tahun ini dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 sesuai dengan peraturan pemerintah.

Event ini juga dapat terselenggara berkat dukungan dari Yamalube, IRC, KYB, NGK dan YES24 sebagai sponsor.

Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Riyadi Prihantono menjelaskan, seri pertama gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 digelar setelah dua tahun lamanya tidak diadakan karena pandemi.

bLU cRU telah menjadi wadah bagi komunitas sebagai bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer yang memiliki passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport menggunakan line up sport Yamaha.

“Mari kita bersama-sama meraih kesuksesan dengan spirit Semakin di Depan yang akan selalu menginspirasi langkah kita, termasuk dalam menyukseskan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Kami harapkan juga agar semua yang hadir di event ini menerapkan protokol kesehatan, dan untuk pembalap dan tim selalu junjung tinggi sportivitas. Full Gasspoll,” jelas Riyadi.

Pada gelaran ini kelas yang dilombakan adalah Superstock up to 1000 cc, R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm B Beginner.

Tim-tim papan atas nasional dipastikan ambil bagian dalam Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Di antaranya tim Yamaha RRS IRC, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Akai Jaya, Yamaha HDS Racing, Yamaha Ziear The Strokes 55, Yamaha Aben Racing dan masih banyak lagi, termasuk tim-tim privateer.

Di samping itu, kelas pembinaan Idemitsu Junior Pro konsisten menjadi media pembinaan para pembalap muda Yamaha.

Tidak hanya peningkatan skill-up balap di atas pacuan Yamaha R15, juga menyangkut kedisiplinan, komunikasi dan evaluasi sebelum dan sesudah latihan ataupun race untuk mencapai hasil lebih baik.

“Jangan sampai terlewatkan gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 ini, serta akan ada podcast pembalap nasional dengan segudang prestasi yaitu Rey Ratukore bersama host Angela Lorenza! Banyak hal yang akan dibicarakan dan sangat menarik untuk ditonton” tambah Riyadi. (*/ima)

Baca Juga:

  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.
  • Brigadir Joshua 2 Kali Bertengkar dengan Bripka RR di Magelang dan Jakarta, Sebelum Akhirnya Ditembak Mati.

Berita Terkait

Berita Terbaru