IKA Astra Motor Jateng Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

SEMARANG - Tergerak untuk menyalurkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru, IKA (Ikatan Karyawan) Astra Motor Jawa Tengah bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan memberikan bantuan berupa dana dan kebutuhan pokok yang diserahkan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Lumajang Jawa Timur pada Senin kemarin (27/12).

Dengan diwakilkan oleh LSM ACT, sejumlah 25.5 juta dana yang terkumpul dialokasikan untuk kebutuhan program operasi langsung dan program recovery.

Program operasi langsung yang dilakukan berupa evakuasi korban, operasi makan gratis, operasi air bersih, hingga pelayanan kesehatan, sedangkan program recovery yang dilakukan berupa penyiapan masjid sementara & permanen, sekolah sementara & permanen, MCK sementara, dan family shelter.

Ronaldo Widjaja selaku Region Head Astra Motor Jateng menyampaikan bahwa seluruh karyawan Astra Motor Jateng pun turut merasakan duka dan kesedihannya atas bencana erupsi Semeru yang memakan korban jiwa serta merusak tempat tinggal masyarakat Lumajang dan sekitarnya, sehingga bantuan sesegera mungkin ingin kami diberikan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan disana.

“Sangat sedih mendengar kabar erupsi Semeru ini, kami turut berduka atas kejadian yang menimpa warga Lumajang dan sekitarnya. Ikatan Karyawan Astra Motor Jateng menyalurkan bantuan bekerjasama dengan LSM ACT dengan harapan lewat program operasi langsung dan program recovery yang dijalankan, para korban erupsi Semeru ini segera mendapatkan pertolongan dan cepat dalam proses recovery,” ungkap Ronaldo. (*/ima)

Baca Juga:

  • Ngabalin Trending di Twitter! Sebelumnya Sebut Jokowi Terganggu Manuver Menteri, Sekarang Bilang Begini.
  • Tuding Menkes Terjaring Mafia Vaksin, Relawan Jokowi: Emang Bener Kok.

Berita Terkait

Berita Terbaru