Ikan Patin Sebesar Kambing 42 Kg Nyangkut Jaring di Danau Lido Bogor, Diangkut Pakai Pikap

BOGOR - Ikan patin jumbo berukuran sebesar kambing seberat 42 kilogram tersangkut jaring yang dipasang warga di Danau Lido Bogor, Sabtu (14/5) pagi. Oleh warga Ikan itu sudah dicincang-cincang dan dijual ke Cibinong.

Sangkin besarnya ukuran ikan patin jumbo itu, untuk membawanya warga harus menggunakan mobil pickup setelah diangkat beramai-ramai dari danau. Danau Lido ini berlokasi di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penuturan salah seorang warga Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong, Nurdin Nurodin alias Katuk Milito, ikan patin sebesar kambing dewasa itu diangkat dari Danau Lido, karena tersangkut jaring ikan milik pamannya.

“Jadi itu bukan dapet mancing, ikan itu tersangkut di jaring ikan punya paman saya, namanya Kang Agus. Bukan, bukan dapet mancing,” kata Katuk Milito, Senin (16/5).

Katuk Milito mengatakan ikan jenis patin itu tersangkut jaring ikan milik Agus, Jumat (13/5) malam. Saat itu, Agus hendak mengangkat jaring untuk melihat hasil tangkapan ikannya.

“Jadi kalau Kang Agus itu kan cek jaring itu 3 kali sehari, nah pas malam itu sekitar jam 8, kena itu ikan patin. Tapi diamanin dulu di situ, baru besok pagi (Sabtu, 14/5) diangkat ramai-ramai,” ucapnya.

Dari hasil timbangan, kata Katuk, ikan sebesar kambing itu memiliki berat 42 kilogram. Ikan itu kemudian diangkut menggunakan mobil bak terbuka ke rumahnya.

“Itu ikannya besar itu, sebesar kambing ada itu. Kalau beratnya ditimbang ada 42 kilogram,” ujarnya.

“Ikannya nggak dibawa ke rumah, langsung dijual katanya ke orang di Cibinong,” jelasnya.

“Kalau harganya berapa saya nggak tahu, tapi biasanya kalau mancing itu ikan patin satu kilogram bisa sampai Rp35 ribu,” tambahnya.

Sebelumnya, viral video penangkapan ikat patin jumbo di Danau Lido. Rekaman video itu kemudian viral di beberapa akun media sosial.

“Wahhh… seorang warga yang sedang memancing di Danau Lido, Cigombong-Bogor, mendapatkan ikan patin dengan ukuran kurang lebih 50 Kg,” tulis salah satu akun Instagram seperti dilihat detikcom, Senin (16/5).

Dalam video viral itu, terlihat beberapa orang tengah mengangkat ikan patin jumbo dari danau lido ke daratan. Empat pria dewasa tampak mengangkat ikan itu menggunakan batang bambu.

Mereka nampak kesulitan karena ukuran ikan yang besar, bahkan 4 pria itu sempat nyaris terpelanting karena ikan sempat berontak.

“Dapat ikan patin di Danau Lido, berat mencapai 50 kilo perkiraan,” kata seorang pria dalam video viral. (dtc/zul)

Baca Juga:

  • Brigadir Joshua 2 Kali Bertengkar dengan Bripka RR di Magelang dan Jakarta, Sebelum Akhirnya Ditembak Mati.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terkait

Berita Terbaru