Ikut Diskusi, Jumadi Optimis Kembangkan Kota Tegal

TEGAL - Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mendapatkan kesempatan untuk mengikuti diskusi yang digelar Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta Pusat, Senin (31/5) lalu. Dirinya optimistis akan lebih mengembangkan Kota Bahari nantinya.

Pada kesempatan itu, Jumadi disambut Analis Kebijakan Ahli Madya Anas Anas Arief, untuk membahas perkembangan program di Kota Tegal.

Menurut Anas, diskusi digelar untuk mewujudkan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian dalam penyelenggaraan pemerintah. Selain itu, juga membahas perkembangan Kota Tegal dan melakukan pembahasan terkait kendala.

"Sehingga perkembangan program ke depan dapat dilakukan dengan baik dan berjalan sesuai harapan," katanya.

Menurut Anas, dalam kegiatan itu, didiskusikan tentang pengembangan industri kecil dan menengah. Serta upaya untuk meningkatkan, sekaligus mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada di masa pandemi sebagai langkah nyata mensejahterakan masyarakat Kota Tegal.

Anas menambahkan, meski masih dalam situasi pandemi, penerapan program-program pembangunan untuk kemajuan dan perkembangan Kota Tegal, perlu dilaksanakan secara seksama. Kemudian terencana dan terintegrasi melibatkan berbagai unsur kelembagaan yang ada.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengapresiasi diskusi itu. Sebab, pembangunan dengan sinergitas dan program yang tertata dengan baik akan mampu lebih mengembangkan Kota Tegal.

"Kami juga mengundang kembali Kemenko Bidang Perekonomian untuk melihat perkembangan dan kondisi Kota Tegal. Itu, agar inline dengan rancangan rencana pemerintah pusat," pungkasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Laksamana Enam Bulan.
  • Bed Pasien Covid-19 di RSI Penuh, Dua Rumah Sakit Lainnya Tersisa Sedikit.

Berita Terkait

Berita Terbaru