Ikut Komentari Pengakuan Gatot Nurmantyo, Denny Siregar: Jadi Panglima, Ada Berapa Anggota PKI yang Sudah Bapak Tangkap?

JAKARTA - Pernyataan mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo terkait keberadaan PKI di Indonesia dan alasannya dicopot dari jabatan Okeh Presiden Joko Widodo mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Sarah satunya dari pegiat media sosial, Denny Siregar. Rabu (23/9) kemarin, Denny memberikan pertanyaan kepada deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu.

Sarah satunya terkait apa saja yang telah dilakukan selama menjabat panglima TNI untuk memberantas ajaran komunis di Indonesia.

“Pak @Nurmantyo_Gatot, saya mau nanya.. Jaman jadi Panglima, ada berapa anggota PKI yang sudah bapak tangkap sehingga bapak sekarang begitu takutnya ? Dari Pecinta Kopi Indonesia,” kata Denny di akun Twitternya, Rabu (23/9) dikutip dari Fajar.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo mengklaim mengendus bangkitnya gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI). Bahkan, Gatot mengaku sudah mencium adanya kebangkitan komunis di Indonesia sejak 2008.

“Saya mengamati tentang kemungkinan-kemungkinan bangkitnya gerakan Partai Komunis Indonesia gaya baru diawali sejak 2008,” kata mantan Panglima TNI ini dalam kanal Hersubeno di YouTube.

“Setelah saya mendapat informasi-informasi sehingga saya memaksakan membungkus semua gerakan ini. Semua pasti ingat dengan proxy war karena belum saatnya saya membuka gerakan mereka,” sambungnya. (fajar/ima)

Baca Juga:

  • Diguyur Hujan Deras, Warga di Kaki Gunung Slamet Dikejutkan Dentuman dan Goncangan Kuat.
  • Massa Pedemo Anies Diduga Bayaran, Musni Umar: Apa Masuk Akal Anies Dalangi Pengerusakan Fasilitas yang Dibangunnya?.

Berita Terkait

Berita Terbaru