Ikut Lapak Ganjar, Omzet Penjualan Batik Perempuan Ini Melonjak Dratis! Naik 350 Persen

SALATIGA - Sri Ambarwati,40, pemilik UKM Batik Srihanna Salatiga awalnya tidak menyangka bisa sukses lewat promosi media sosial.

Namun, sejak mengikuti Lapak Ganjar, omzet penjualan batik dan luriknya mengalami peningkatan signifikan, bahkan bisa mencapai 350 persen.

Sebagai bentuk syukur, Ambar langsung membuatkan masker khusus dari kain lurik untuk Ganjar dan istri. Masker itu dikirimkan langsung ke rumah dinas Ganjar Pranowo di Semarang.

Ambar tak menyangka, ternyata Ganjar datang mengunjungi rumahnya di Salatiga, Kamis (6/8). Dengan semringah dan mata berkaca, Ambar menyambut kedatangan Ganjar itu.

"Saya itu follower-nya Pak Ganjar, jadi saya selalu tahu bapak posting apa. Nah saat bapak posting ada Lapak Ganjar, saya langsung ikut. Alhamdulillah sangat membantu, bahkan omzet saya naik menjadi 350 persen. Luar biasa," kata Ambar.

Ambar tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Ganjar. Sebagai UKM kecil yang sempat mandek produksi karena terdampak Covid-19, dirinya sangat terbantu dengan program Lapak Ganjar.

"Banyak pembeli saya dari luar kota, bahkan luar negeri juga ada. Mayoritas pembeli baru, saya tanya kok tahu produk saya dari mana? Mereka jawab dari Lapak Ganjar. Saya dan suami sampai nangis, luar biasa saya berterimakasih pada Pak Ganjar. Lapak Ganjar itu sesuatu banget," pungkasnya.

Ganjar sendiri mengatakan, sengaja mampir untuk melihat kondisi UKM yang mengatakan terbantu dengan adanya Lapak Ganjar. Ternyata, program kecil yang dilakukannya memberikan dampak signifikan.

"Ini salah satunya, Mbak Sri Ambarwati yang ikut Lapak Ganjar. Dia ngumpulin kain tenun, lurik dan batik dari banyak daerah dan didesain sendiri menjadi baju yang bagus-bagus. Cerita menariknya, ada banyak pembeli dan pelanggan baru dari berbagai daerah, dia tanya tahu darimana, ternyata dari Lapak Ganjar," kata dia.

Ternyata, di tengah pandemi omzet penjualannya, lanjut Ganjar naik drastis. Ia bersyukur karena cara yang dilakukannya bisa membantu.

"Alhamdulillah, ternyata kalau kita terus berikhtiar, pasti ada jalan. Seperti Mbak Ambar ini yang sukses meski di tengah pandemi. Saya sengaja mampir, karena hari ini ada acara di Salatiga. Dan sebelumnya, Mbak Ambar ini kirim masker dan celemek dari kain lurik untuk saya dan istri, saya lihat bagus banget, makanya mampir," tutupnya.

Sekadar diketahui, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat program khusus untuk membantu pelaku UKM berjualan di tengah pandemi. Melalui instastory di Instagram-nya, Ganjar membuat Lapak Ganjar setiap hari Minggu untuk memposting produk dari pelaku UKM di Jawa Tengah. (*/ima)

Baca Juga:

  • Mengerikan! Djumadil dan Laeli Sempat Tidur Bareng Potongan Tubuh Korban Karena Kelelahan usai Mutilasi.
  • Penuturan Teman Seangkatan Pembunuh dan Pemutilasi Sadis asal Tegal, Dulu Laeli Alim, Pintar, dan Berhijab tapi Berubah Setelah Kuliah.

Berita Terkait

Berita Terbaru