Ikut Nobar, Pemeran Naga Bonar Dedy Mizwar Ingin Film Asli Tegal Tayang di Bioskop

KOTA TEGAL - Aktor kawakan Dedy Mizwar bersama aktris Artta Ivano mengikuti even nonton bareng (nobar) film Naga Naga Naga yang disutradarai dan dibintangi mereka sendiri di Gajahmada Cinema Senin (4/7) siang.

Usai menonton, pemeran Naga Bonar itu berharap ada film produksi dari Kota Tegal yang bisa menembus cinema.

Dalam kesempatan menyapa peserta nobar, Dedy Mizwar mengatakan film merupakan refleksi kehidupan nyata dan cerminan dari wajah masyarakat sekitar. Seperti dalam cerita film Naga Naga Naga yang baru saja disaksikan.

"Film ini merupakan sekuel (lanjutan) dari Naga Bonar dan Naga Bonar Jadi 2," katanya.

Film itu, kata Dedy Mizwar, menceritakan tentang 3 generasi yang punya persoalan yang berbeda. Mereka juga memiliki kemampuan untuk memecahkan persoalan itu.

"Perbedaan itulah yang menyebabkan konflik. Namun, hanya dengan bahasa cinta mampu menyatukan ketiganya," ujarnya.

Menurut Deddy Mizwar, Kota Tegal mempunyai kekhasan tersendiri yang merupakan potensi untuk bisa diangkat ke dalam film layar lebar.

Karenanya, dia berharap ada film produksi Kota Bahari yang mampu menembus cinema dan diputar di bioskop-bioskop.

"Suatu saat saya ingin melihat ada film dari Tegal yang tayang di bioskop. Karena Tegal punya kekhasan, dialegnya juga, saya kira harus ada. Apalagi, saat ini film-film dari luar sudah kehilangan temanya," pungkasnya.

Penyelenggara acara nobar Naelu Rizqi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar nonton bersama untuk memotivasi generasi muda untuk mencintai seni, utamanya film.

Adapun dirinya memilih film Naga Naga Naga, lantaran di dalamnya mengandung nilai-nilai kehidupan sekaligus nasionalisme. Nobar ini juga didukung sejumlah sponsor. Diantaranya, Lubi, Palagan Huis dan Pasar Slumpring Cempaka Kabupaten Tegal.

"Pada kegiatan kali ini, kita melibatkan adik-adik mahasiswa dari UPS, kajian seni dan budaya (KSB) dan komunitas lainnya,"ujarnya. (muj/adv/ima)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Sadis! Senjata Brigadir J Disebut Dipakai Pelaku Lain untuk Buat Alibi Baku Tembak.

Berita Terbaru