Ikut Vaksin Covid-19, Warga Sragen Bisa Bawa Pulang Yamaha Gear 125

SRAGEN - Siapa yang tidak tergiur jika vaksin Covid-19 gratis bahkan berpeluang mendapat hadiah Yamaha Gear 125.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Kamis (2/12).

Untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia, pemerintah kecamatan menggelar vaksin berhadiah. Mereka menyiapkan satu unit Sepeda Motor Yamaha Gear 125 untuk memancing warganya agar mau divaksin.

Selain satu unit sepeda motor, juga disiapkan berbagai hadiah barang elektronik bagi warga yang bersedia vaksin.

Camat Karangmalang Kurniawan mengatakan, vaksinasi berhadiah sepeda motor ini diperuntukkan bagi warganya yang awalnya enggan menerima suntikan vaksinasi Covid-19 agar mau divaksin. Dalam kegiatan itu, pihaknya menargetkan 900 orang yang tidak mau divaksin di dosis pertama maupun dosis kedua dan terbagi di 10 desa di Kecamatan Karangmalang mau divaksin.

"Sasaran kita sebenarnya bukan mereka yang belum vaksin, namun mereka yang tidak mau vaksin. Targetnya minimal 900 orang," kata Kurniawan.

Menurut Kurniawan, vaksinasi dilakukan door to door oleh bidan desa dengan tempo dua hari sekali. Tujuannya, untuk menggugah masyarakat Kecamatan Karangmalang agar mau divaksin.

"Hingga saat ini sudah ada 608 orang yang datang untuk melakukan vaksinasi dosis pertama dan 214 dosis kedua, sehingga tersisa 78 orang. Semua desa sudah memenuhi target dengan rata-rata per desa 75-100 orang" katanya.

Uniknya lagi, pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Hargiyanto.

Dalam keterangannya, Bupati Yuni mengatakan, vaksinasi berhadiah motor ini sebagai daya ungkit saja agar masyarakat lebih semangat menerima vaksinasi.

"Untuk hadiah motor ini 100 persen didukung dari Yamaha. Kami mengaku bersyukur sudah ada yang mau berdonasi untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yuni juga mewanti-wanti masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

"Nanti meskipun sudah divaksin prokesnya jangan kendor ya, di tempat umum tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun," katanya. (*/ima)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru