Indonesia Juara Piala Thomas, Sayangnya Merah Putih Dilarang Dikibarkan

AARHUS - Indonesia berhasil meraih Piala Thomas usai mengalahkan China 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10) malam. Piala Thomas yang berhasil dibawa pulang kembali ke Tanah Air ini menjadi gelar ke-14 sepanjang Indonesia mengikuti kejuaraan beregu bulu tangkis paling bergensi di dunia itu.

Sayangnya, perayaan kemenangan Indonesia itu kurang lengkap, lantaran tidak diperbolehkannya bendera merah putih dikibarkan. Sehingga saat momen menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang ditampilkan adalah bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tidak bolehnya bendera merah putih dikibarkan, berkaitan dengan belum terpenuhinya sampel doping yang dipersyaratkan WADA. Kejadian inipun langsung memantik reaksi dari pecinta bulutangkis di Tanah Air, yang sudah sejak perempatfinal mengetahui regulasinya.

Di fanspage Badminton Wonder Fans-New BWF misalnya, sejumlah badminton lovers yang biasa disebut BL langsung meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Politisi dari Partai Golkar itu dianggap tidak becus, sehingga memicu keluarnya kebijakan Badminton World Federation (BWF) itu.

Di salah satu postingannya, Badminton Wonder Fans-New BWF menuliskan, "Sekalinya menang bukan merah putih yang berkibar. Pak Jokowi tolong pecat dong itu Menpora titipan partainya." Postingan itupun langsung dikomentari netizen.

"PECAT," tulis akun Yusuf Muhajir. Sedangkan akun atas nama Reza Prime berkomentar, " Kesalahan fatal sih ini, karena kerja nggak becus."

Ada juga yang meminta persoalannya secepatnya diurus dan malu dengan peristiwa ini. Mereka kuatir hal ini akan berlarut-larut dan berimbas ke kejuaraan-kejuaraan lainnya.

"Maluuuuuuuu... Untungnya ga ada pengerekan bendera. Cepetan diurusin deh, bentar lagi Kejuaraan Dunia," ungkap akun Wanda Hana.

Tidak hanya di Facebook, akun Instagram resmi Kemenpora @kemenpora yang sudah bercentang biru juga ikut menjadi kekesalan warganet. Meskipun ada yang yang memberikan selamat, tetapi unggahan tentang keberhasilan Indonesia membawa pulang kembali Piala Thomas ke Tanah Air lebih banyak yang menyoal tentang ketiadaan bendera merah putih dan sanksi WADA.

Baru satu jam diposting, hingga pukul 23.12, Minggu (17/10) malam, saja unggahan itu langsung diserbu warganet. Tercatat ada 16.264 like dan 1.329 komentar. (zul)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terkait

Berita Terbaru