Ini Firasat Ali Sebelum Anaknya Dilaporkan Tenggelam di Sungai Cisanggarung

BREBES - Bocah berinisial R (13) warga Desa Prapag Kidul Kecamatan Losari dilaporkan tenggelam di Sungai Cisanggarung (20/1) lalu.

Moh. Ali Hasyim, ayah dari korban memiliki firasat sehari sebelum anaknya dilaporkan tenggelam di sungai yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat ini.

Hingga Minggu (23/1) siang, proses pencarian korban terus dilakukan oleh Tim SAR dibantu oleh anggota TNI-Polri dan masyarakat setempat. Bahkan proses pencarian dilakukan dengan radius yang cukup jauh dari lokasi kejadian.

Ditemui di rumahnya, Ali mengaku memiliki firasat sehari sebelum anaknya dilaporkan tenggelam di Sungai Cisanggarung itu. Dirinya mengaku, sehari sebelum kejadian (Rabu malam, Red) dirinya tidak bisa tidur hingga Kamis diri hari.

"Kalau firasat mungkin sehari sebelum kejadian saya tidak bisa tidur. Saat itu, saya tidak bisa tidur hingga pukul 04.00 WIB (Kamis pagi, Red)," ujarnya.

"Begitu siangnya, sekitar pukul 15.00 WIB, saya dapat informasi dari kerabat saya kalau anak saya dilaporkan tenggelam di Sungai Cisanggarung," lanjutnya.

Diceritakannya, semasa di rumah, anaknya terkenal penurut. Bahkan, korban dikenal oleh para tetangga pendiam dan mudah bergaul. Karenanya, dirinya berharap anaknya bisa segera diketemukan.

"Sebagai orang tua, harapan saya, anak saya bisa segera ditemukan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga tidak bisa berenang, seorang warga Desa Prapag Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Brebes dilaporkan tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kamis (20/1). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Losari AKP Umi Antum Farich membenarkan terkait kejadian tersebut. Namun, kata dia, kejadian tersebut masuk wilayah hukum Polsek Losari Kabupaten Cirebon.

"Kalau lokasi kejadian tenggelamnya korban masuk wilayah hukum Polsek Losari, Jawa Barat. Tapi korbannya warga Desa Prapag Kidul Kecamatan Losari, Jawa Tengah," ungkapnya.

Dijelaskannya, informasi yang didapat di lapangan, saat itu korban bersama rekannya berenang di sekitar rel kereta api masuk Desa Losari Kidul. Namun, korban diduga tidak bisa berenang, sehingga tenggelam.

"Renang di Sungai Cisanggarung di bawah rel Losari Kidul, yang satunya tidak bisa renang dan kebawa arus," jelasnya.

Menindaklanjuti kejadian ini, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polsek Losari, Cirebon, Jawa Barat. Dan sudah dilakukan pencarian bersama dengan perangkat desa.

"Kita tadi sudah koordinasi dengan Polsek Losari, Jawa Barat. Dan tadi juga sudah dilakukan pencarian bersama dengan perangkat desa dan anggota TNI-Polri," ucapnya.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru