Jabatan Empat Kepala Dinas Terisi, Bupati Tegal Minta Segera Menyesuaikan Diri

SLAWI - Jabatan empat kepala dinas di lingkungan Pemkab Tegal telah terisi. Bupati Tegal Umi Azizah yang melantik dan mengambil sumpah/janji meminta agar segera menyesuaikan diri.

Bupati Tegal Umi Azizah, Rabu (2/12) mengatakan, 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tegal telah dilantik di Pendapa Amangkurat. Adapun empat pejabat yang dilantik, Saidno AP MSi yang sebelumnya menjabat sebagai kabag Organisasi Setda Kabupaten Tegal, menjadi kepala Dinas Porapar, Elliya Hidayah SIP MM yang sebelumnya menjabat sebagai camat Slawi, menjadi kepala Dinas P3AP2 dan KB, M. Budi Eko Setiawan ST, MM yang sebelumnya menjabat sekdin Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Pertanahan menjadi kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Tata Ruang dan Pertanahan dan Muhtadi SSos yang sebelumnya menjabat kabag Kesra Setda Kabupaten Tegal menjadi kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

"Saya mengucapkan selamat pada 4 orang pejabat yang baru dilantik. Saya minta agar sebagai pemimpin segera menyesuaikan diri dengan pola pikir budaya kerja yang berorientasi pada hasil kerja," katanya.

Sebagai pimpinan, tambah Umi Azizah, diharapkan bisa adaptif dengan perubahan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Peran Pimpinan Tinggi Pratama harus mampu membawa perubahan dalam lingkungan kerjanya. Sistem kerja yang tadinya biasa saja agar menjadi luar biasa dan dari prosedur pelayanan pada masyarakat yang tadinya panjang dan berbelit menjadi singkat dan sederhana.

Dirinya berharap para pejabat yang baru dilantik itu dapat meningkatkan kinerja organisasi dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tegal yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024 dan sembilan program unggulannya.

"Saya minta harus mampu mengembangkan dirinya serta terus belajar agar dapat mengimplementasikan program dan kegiatan sesuai dengan bidang dan urusannya masing-masing," tambahnya.

Karena itu, lanjut Umi Azizah, pentingnya menjalin koordinasi dan sinergitas dengan menjalin komunikasi dan kerja sama dengan dinas terkait dalam mengimplementasi program dan kegiatan pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Pandemi Belum Berkurang, Muncul Serangan Virus Baru Nipah yang Lebih Ganas dari Covid-19.
  • Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1 Juta Lebih, Pemerintah Siapkan Lockdown Terbatas.

Berita Terkait

Berita Terbaru