Jadi Anggota DPRD Brebes Pertama yang Divaksin Sinovac Dua Kali, Rizki Ubaidilah Mengaku Lebih Tenang

BREBES - Ketua Fraksi PDI Perjuangan M. Rizki Ubaidilah menjadi satu-satunya dari 50 anggota DPRD Kabupaten Brebes yang sudah divaksin Sinovac dua kali. Hari ini (8/2) merupakan vaksinasi untuk kedua kalinya di RSUD Brebes.

Uki, sapaan akrabnya menceritakan, setelah vaksin pertama dua minggu yang lalu dirinya tidak merasakan gejala apapun. Malahan, yang dia rasakan setelah divaksin Sinovac pada tahap pertama lalu hanya haus dan ngantuk.

"Dan di tahap dua vaksinasi Covid-19 ini jauh lebih tenang dibanding pada tahap pertama. Sebab, pada tahap pertama itu saya merupakan orang pertama di Brebes yang divaksin," ujarnya usai divaksinasi Covid-19 tahap II di RSUD Brebes, Senin (8/2).

Rizki menjelaskan, di tahap ke dua vaksinasi Covid-19 tersebut dirinya jauh lebih siap dibanding tahap pertama. Dirinya kembali mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut diimunisasi Sinovac.

"Selain untuk memberikan kekebalan imun kita, imunisasi vaksin Covid-19 ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Brebes," ujarnya.

"Jadi masyarakat jangan takut. Selain saya, bupati, wakil bupati dan tokoh agama serta tenaga kesehatan di Brebes juga sudah divaksin Covid-19," lanjut politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr Sartono mengatakan, pemberian vaksin Sinovac memang harus dilakukan sebanyak dua kali. Jangka waktunya yakni dua minggu setelah pemberian vaksin pertama.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk penguatan dan kekebalan dalam tubuh, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19," singkatnya.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Oknum TNI-Polri Ribut Lagi, Seorang Anggota Brimob Tewas, Satu Personel Kopassus Terluka.
  • Jawab Tantangan Debat Jozeph Paul Zhang, Gus Yaqut: Tanggung Jawab Omongannya Saja Gak Berani, kok Nantang Debat?.

Berita Terkait

Berita Terbaru