Jaga Imun Tubuh, Pegawai di Pemalang Rapat di Bawah Terik Matahari

PEMALANG - Ada yang berbeda di Kantor Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Rabu (12/8) hari ini. Seluruh pegawainya mengikuti rapat di Halaman Kantor Kecamatan di Jl. Kapten Piere Tendean No. 2 Banjardawa.

Ya, jika biasanya kegiatan itu dilakukan di dalam ruangan, kali ini mereka sengaja melaksanakannya di halaman. Aktivitas itu ternyata bukan hal yang baru, tapi sudah rutin dilaksanakan pegawai kecamatan selama masa pandemi.

"Kita istilahnya iras-irus (ambil kesempatan) lah, sambil rapat kita berjemur untuk menjaga imun," kata Camat Taman, Wibowo, Rabu (12/8).

Sudah puluhan warga yang terkonfirmasi covid-19 di wilayah Kecamatan Taman. Bahkan beberapa desa menjadi klaster penyebaran virus tersebut, seperti Asemdoyong, Sokawangi, dan Banjardawa.

Untuk itu dia berharap para pegawainya bisa membekali diri agar terhindar dari penularan covid-19. Selain ketat menerapkan protokol kesehatan, juga dengan berjemur. Rapat itu membahas beberapa agenda yang akan digelar ataupun mengevaluasi kegiatan yang sudah lewat.

"Kalau ada warga datang mengurus keperluan tanpa pakai masker, mohon maaf kita suruh pulang," pungkasnya.

Diketahui, kasus positif covid-19 di Kabupaten Pemalang saat ini berjumlah 163 orang, dengan rincian 91 pasien masih dirawat, 61 sembuh, dan 11 pasien meninggal dunia. (sul/zul)

Baca Juga:

  • Usahanya Ada yang Disuntik Rp71 Miliar, Harta Gibran Hanya Rp21 Miliar, Iwan Sumule: Bulshitts Banget!.
  • Temui Ganjar dan Minta Maaf, Dedy Yon: Kota Tegal Harus Steril, Keramaian di Alun-alun dan Obyek Wisata Akan Ditutup.

Berita Terkait

Berita Terbaru