Jalan Ahmad Yani atau Malioboronya Tegal Akan Mulai Diberlakukan Searah

TEGAL - Pemkot Tegal berencana akan memberlakukan sistem satu arah (SSA) di lokasi pembangunan City Walk di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Rencana itu akan mulai diberlakukan dalam beberapa hari ke depan dan berlaku selamanya, setelah adanya sosialisasi kepada warga.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal Abdul Kadir, Selasa (19/10), mengatakan selama pembangunan di Jalan Ahmad Yani akan diberlakukan SSA dari Selatan ke Utara. Kemudian, setelah pembangunan sistem one way itu tetap akan diberlakukan.

"Selama pembangunan kita akan lakukan sistem satu arah. Berlakunya juga setelah selesai pembangunan," katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Ading itu, untuk arus dari arah utara menuju Selatan akan dialihkan melalui jalan DI Panjaitan-Waringin atau Gajahmada. Kemudian untuk angkutan kota jurusan Tegal-Banjaran dan Tegal-Kemantran akan dialihkan ke DI Panjaitan-Waringin.

"Untuk yang dari arah utara akan dialihkan ke Jalan DI Panjaitan-Waringin atau Gajahmada," tandasnya.

Ading menambahkan, dalam 2-3 hari kedepan sistem itu akan diuji coba. Sambil, nantinya akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Kita akan uji coba 2-3 hari kedepan. Tentunya akan kita sosialisasikan kepada masyarakat," pungkasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Kecelakaan di Tikungan Jalur Obyek Wisata Guci, Bus Terjun dan Miring Dalam Parit.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru