Jalan Batunyana-Lengkong Kabupaten Tegal Longsor, Arus Lalu Lintas Terhambat

BOJONG - Ruas Jalan Batunyana-Lengkong Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal tertimbun tanah longsor. Akibatnya arus lalu lintas menuju ke Gunung Anjing terhambat.

Kabid Damkar dan Linmas Kusnadi, Rabu (13/1) mengatakan, para pengendara yang hendak melewati jalan tersebut terhambat. Beruntung material tanah longsor segera dibersihkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tegal. Petugas Damkar yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi bencana.

"Sekitar pukul 08.00 WIB, kami mendapat laporan dari warga terkait tanah longsor yang menutupi jalan. Warga meminta agar kami dapat membersihkan material tanah longsor itu," katanya.

Setelah mendapat aduan itu, tambah Kusnadi, dirinya langsung menerjunkan personel Damkar yang bertugas di Pos Bojong. Para petugas langsung mendatangi lokasi dan membersihkan material tanah longsor yang menumpuk di tengah jalan. Meski sudah dibersihkan, tetapi banyak pengendara yang terjatuh karena jalan tersebut bercampur lumpur.

"Kebanyakan yang terjatuh pengendara roda dua. Karena memang tanahnya bercampur lumpur jadi licin," tambahnya.

Sementara itu, Kades Lengkong Rizal Mustaqim menambahkan,
longsornya tebing karena di wilayah tersebut diguyur hujan deras selama dua hari. Sehingga tanah tidak kuat dan longsor serta menutup akses Jalan Lengkong-Batunyana. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
Namun, memang banyak pengendara yang terjatuh dan motornya rusak. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Kapal Penarik Tongkang Tenggelam di Perairan Pemalang, Enam Awak Hilang.
  • Dijanjikan Jadi Model lalu Difoto Tanpa Busana, 10 ABG Dicabuli, Dua Orang Hamil.

Berita Terkait

Berita Terbaru