Jalan Jejeg-Cenggini Segera Dilelang, Dianggarkan Rp882 Juta

SLAWI - Proyek infrastruktur Jalan Jejeg-Cenggini akan segera dilelang pada bulan Desember. Proyek yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 dianggarkan Rp882 juta.

Kepala DPU Kabupaten Tegal Hery Suhartono melalui Kabid Jalan Sudarso, Senin (30/11) mengatakan, untuk proyek infrastruktur Jalan Jejeg-Cenggini kondisi rusak berat sebenarnya ada tiga kilometer. Sehingga DPU mengajukan Dana Alokasi Khusus tahun 2021 sebesar Rp9,5 miliar tetapi anggarannya hanya disetujui Rp882 juta untuk perbaikan jalan dengan panjang garapan 500 meter. Sedang lebarnya empat meter, menggunakan aspal hotmix.

"Ruas Jalan Jejeg-Cenggini yang dikerjakan hanya 500 meter saja dan menggunakan aspal hotmix dengan lebar empat meter," katanya.

Lelang proyek ini, tambah Sudarso, akan digelar pada bulan Desember tahun ini. Karena Dana Alokasi Khusus tahun 2021 untuk infrastruktur jalan sudah diverifikasi.
Rencana percepatan lelang dilakukan mulai bulan Desember 2020. Langkah ini dilakukan agar bisa segera terlaksana dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Tiga proyek DAK sudah siap untuk dilelang bulan Desember ini. Dan setelah ada pemenangnya, bisa segera dikerjakan," tambahnya.

DPU Kabupaten Tegal berharap masyarakat ikut serta mengawasi jalannya kegiatan infrastruktur jalan di tiga tempat yang menggunakan DAK ini. Di samping ada pengawasan dari pegawai DPU, keikutsertaan masyarakat mengawasi jalannya pengerjaan proyek ini akan membuat mutu pekerjaan semakin lebih baik lagi. Sehingga pengguna jalan juga merasa puas dengan hasil yang dikerjakan oleh pemenang lelang. (adv/guh/ima)

Baca Juga:

  • Pandemi Belum Berkurang, Muncul Serangan Virus Baru Nipah yang Lebih Ganas dari Covid-19.
  • Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1 Juta Lebih, Pemerintah Siapkan Lockdown Terbatas.

Berita Terkait

Berita Terbaru